Loncat ke konten utama

Pemegang Header

Mendarat Nav

Remah roti

  • Berita
Jakarta Intercultural School buka pendaftaran program beasiswa BTI
Seorang mahasiswa mengisi formulir Pendaftaran JIS Bhinneka Tunggal Ika untuk mengajukan beasiswa

Pendaftaran beasiswa utama Jakarta Intercultural School (JIS), Bhinneka Tunggal Ika (BTI), secara resmi dibuka, dengan roadshow virtual yang akan dimulai November ini untuk mempromosikan program di antara sekolah-sekolah negeri di seluruh negeri.

"Kami sangat antusias untuk memulai pencarian kami untuk batch baru pemimpin masa depan untuk bergabung dengan kami di tahun akademik 2022/23," kata Kepala Sekolah Sementara JIS Maya Nelson. "BTI memiliki tempat yang sangat istimewa di komunitas kami karena semakin memperkuat hubungan kami dengan Indonesia dengan cara yang dapat membuat perbedaan besar - terutama dalam kehidupan para penerima."

Dinamai sesuai dengan moto nasional Indonesia, Unity in Diversity, BTI memberikan siswa Indonesia yang luar biasa kesempatan untuk mengejar hasrat mereka dan mengeksplorasi potensi mereka di JIS dengan pengalaman pendidikan global yang didanai sepenuhnya. Beasiswa ini berlaku dari saat mereka tiba di JIS sampai mereka lulus, dan termasuk biaya biaya sekolah, materi pembelajaran, transportasi, dan biaya ujian tambahan. Hingga tiga sarjana dipilih setiap tahun berdasarkan kinerja teladan mereka di bidang akademik, olahraga, seni, dan penjangkauan sosial.

"Kami mencari siswa yang berbagi misi sekolah kami untuk menjadi yang terbaik untuk Dunia, yang semuanya tentang berjuang untuk keunggulan untuk membuat perubahan positif bagi orang lain," kata Nelson. "Sebagai mantan siswa JIS, saya dapat membuktikan peluang belajar kelas satu yang diterima para sarjana di sekolah kami dan banyak kenangan menakjubkan yang akan mereka kembangkan dalam komunitas multikultural kami."

Beasiswa ini terbuka untuk siswa Indonesia yang saat ini terdaftar di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) atau sekolah menengah atas negeri (SMAN).

Setiap tahun, pencarian batch baru sarjana dimulai dengan roadshow yang dipimpin oleh administrator JIS dan anggota Komite Beasiswa JIS. Pergeseran digital pada tahun 2020, didorong oleh pandemi COVID-19, berarti roadshow dapat berkembang secara virtual di luar ibu kota. Akibatnya, musim aplikasi 2021/22 menarik 413 kandidat dari seluruh nusantara - peningkatan yang signifikan dari hanya 24 selama debut program pada tahun 2018. Sementara mayoritas berasal dari Jakarta dan pulau Jawa, minat juga mengalir dari sejauh Aceh, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Secara total, sembilan siswa telah menjadi bagian dari program beasiswa sejak diluncurkan pada tahun 2018, bergabung dengan JIS dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Kedua penerima perdana lulus pada bulan Juni tahun ini dan melanjutkan perjalanan belajar mereka di universitas-universitas di Eropa dan Kanada - salah satunya mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan gelar sarjana mereka.

"Musim ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak sekolah dan lebih banyak siswa dengan Roadshow BTI virtual kami, yang akan terdiri dari serangkaian siaran langsung dari kampus Cilandak kami di Jakarta Selatan," kata Nelson. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang JIS BTI, kunjungi situs web program di jisedu.or.id/admissions/scholarships atau email scholarships@jisedu.or.id untuk pertanyaan lebih lanjut.